PROSES PRODUKSI
16416
page-template-default,page,page-id-16416,bridge-core-2.9.2,unselectable,qodef-qi--no-touch,qi-addons-for-elementor-1.4.1,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode-theme-ver-27.6,qode-theme-bridge,disabled_footer_top,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.7.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-5

PROSES PRODUKSI

Proses Produksi di PT. Sinar Pure Foods telah memenuhi cara-cara produksi yang baik (Good Manufacturing Practise) dan mendapatkan Sertifikat Kelayakan Proses dari Dinas Perikanan serta memenuhi standar HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) yang menjadi syarat untuk melakukan ekspor terutama untuk kawasan Eropa.

Receiving

Sebelum masuk ke produksi, ikan yang diterima terlebih dahulu diperiksa oleh Quality Control melalui pemeriksaan organoleptik dan dilakukan evaluasi kadar histaminnya. Sistem Cold chain diterapkan secara ketat untuk menjaga kualitas ikan yang baik.

Precooking And Cleaning

Precooking bertujuan untuk membunuh bakteri dan kuman berbahaya serta untuk mempermudah proses produksi selanjutnya yaitu membuang bagian kulit, kepala, ekor, tulang dan daging cokelat ikan, hanya menyisakan bagian daging putihnya saja.

PACKING

Loin dan flakes yang sudah bersih harus melewati metal detector sebelum disusun dalam packshaper dan diisi ke dalam kaleng. Melalui konveyor yang bergerak, kaleng yang diisi dilewatkan untuk pengisian medium dan disegel siap untuk sterilisasi.

Sterilization, Labelling And Packaging

Sterilisasi adalah proses pengawetan ikan tuna kalengan menggunakan suhu tinggi dan waktu yang cukup untuk membunuh bakteri, namun tetap menjaga rasa dan penampilan ikan tuna yang baik di dalam kaleng. Produk yang disterilkan diinkubasi selama 10 hari, diperiksa dan siap untuk pelabelan dan pengemasan.

error: